WAKIL BUPATI TRENGGALEK MELANTIK PRAMUKA GARUDA DI BUMI PERKEMAHAN UMBULAN KARANG JAJAR

pemdes jajar 19 Agustus 2021 18:32:53 WIB

Melantik Pramuka Garuda Kwartir Ranting (Kwaran) Gandusari, Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara di Bumi Perkemahan Umbulan Karang Jajar Kecamatan Gandusari Kabuparten Trenggalek berharap Gerakan Pramuka bisa menjadi agen perubahan di tengah tengah masyarakat.

Apalagi di tengah Pandemi Covid 19, perilaku masyarakat yang acuh terhadap kesehatan perlu dirubah. Kepatuhan memakai masker dan menjalankan protokol kesehatan perlu dibangun dengan baik agar terhindar dari sebaran Covid 19. Disinilah Gerakan Pramuka diminta mengambil perannya, untuk bisa mendampingi dan mengedukasi masyarakat.

“Pramuka harus bisa menjadi agen perubahan apalagi dalam kehidupan saat ini,” tutur Wakil Bupati Trenggalek ini dalam sambutannya, Rabu (18/8/2021).

Pandemi Covid yang telah menyerang lebih dari setahun yang lalu, lanjut mantan aktivis kepemudaan tersebut, “menjadikan kita untuk harus berdisiplin menahan diri, harus prihatin dan harus tetap berusaha menanggulangi Pandemi Covid,” lanjutnya.

Bentindak sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Trenggalek, Wabup Syah juga menyampaikan pesannya agar anggota Pramuka senantiasa selalu berbuat baik dan tolong menolong dengan sesama sesuai Tri Satya dan Dasa Dharmanya.

“Sesuai Tema peringatan HUT ke-60 Pramuka Berbakti Tiada Henti, Dalam Menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru, Kedisiplinan dan Kepedulian Nasional. Kami harapkan Pramuka tetap menunjukkan baktinya membantu mereka yang membutuhkan bantuan,” pesan Wabup Syah.

Semua ini bisa terbangun dengan sikap simpati dan sikap empati untuk menolong sesama. “Maka dari itu saya mengajak seluruh anggota Pramuka dimanapun berada untuk senantiasa menjunjung tinggi dua hal ini ditambah dengan slogan peringatan hari Pramuka tahun ini,” pungkasnya.

Komentar atas WAKIL BUPATI TRENGGALEK MELANTIK PRAMUKA GARUDA DI BUMI PERKEMAHAN UMBULAN KARANG JAJAR

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

YOUTUBE JAJAR GUMREGAH (Subscribe ya??)

Lokasi Jajar

tampilkan dalam peta lebih besar