TPS unik Di Desa Jajar, Dihias layaknya Hajatan Pengantin

pemdes jajar 29 Desember 2020 19:47:13 WIB

Salah satu yang menarik dari perhelatan pilkada pada tanggal 9 Desember 2020 adalah tempat pemungutan suara (TPS) unik dan manarik perhatian masyarakat. Seperti di Pemilihan Bupati (Pilbup) Trenggalek 2020, terdapat TPS unik di Desa Jajar, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 005 Desa Jajar, Kecamatan Gandusari itu, mengenakan Baju Lurik Jawa dan menghias TPS layaknya Hajatan Temanten lengkap dengan Kwadenya.

Ketua KPPS TPS  005 Desa Jajar,  Rifqi Dian Sofyana mengatakan, tema Jawa itu dipilih karena ingin mengenalkan kejawaan kita kepada pemilih utamanya pemlilih milenial, sepeti pepatah jawa, “WONG JAWA AJA NGANTI ILANG JAWANE”.

.  Meski TPS dibuat unik dan menarik untuk mengundang minat pemilih menggunakan hak suaranya, Rifqi  memastikan protokol kesehatan (prokes) diterapkan ketat di TPS itu.


"Sebelum TPS dibuka untuk pemungutan suara, petugas KPPS telah menyemprotkan cairan disinfektan ke setiap sudut lokasi. Kursi untuk pemilih juga diatur dengan jarak sesuai protokol kesehatan Covid-19," kata Rifqi.

Sebelum masuk TPS, petugas meminta para pemilih mencuci tangan, setelah itu  cek suhu tubuh menggunakan thermogun. Para pemilih juga wajib mengenakan masker. "Kalau suhu tubuh lebih dari 37,3 derajat Celsius, pemilih diarahkan ke bilik khusus. Sejauh ini belum ada pemilih yang menggunakan bilik itu," ujarnya.

(Tim Redaksi JAJAR GUMREGAH)

Komentar atas TPS unik Di Desa Jajar, Dihias layaknya Hajatan Pengantin

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

YOUTUBE JAJAR GUMREGAH (Subscribe ya??)

Lokasi Jajar

tampilkan dalam peta lebih besar