Pentas Seni Mahasiswa KKN UM Puncak Penutupan KKN UM 2023

Admin Jajar Gumregah 05 Agustus 2023 08:18:37 WIB

Dalam acara puncak penutupan KKN UM Desa Jajar, mahasiswa KKN melaksanakan pagelaran pentas seni sebagai ajang untuk menggali potensi siswa SD/MI sekaligus meningkatkan kesejahteraan UMKM. Pentas seni ini sebagai serangkaian acara dari kegiatan lomba mewarnai, membaca puisi, dan pembukaan UUD 1945 yang telah dilaksanakan pada siang hari yang berlokasi di 3 tempat dalam waktu yang bersamaan, yaitu di MI Jajar, SDN 1 Jajar, dan Pendopo Toleransi Jajar Gumregah. Sedangkan untuk pentas seni sendiri diselenggarakan di Paseban Kumbakarna pada Sabtu (22/7/2023). 


Acara ini dilaksanakan pukul 19.00 - 22.30 WIB dengan dimeriahkan oleh berbagai penampilan mulai dari Tari Ruddad, Tari Rajungan, Dance, Piano, Menyanyi, Tari Bujang Ganong, dan Akustik. Penampil merupakan perwakilan dari siswa MI, SD yang sebelumnya sudah melalui tahap seleksi serta penampilan sari teman-teman KKN UM. Sementara itu, di akhir acara terdapat sesi pengumuman juara lomba dan pesta kembang api. 
"Untuk penampilannya, anak-anak latihan selama kurang lebih 1 minggu dengan dikoordinir oleh teman-teman KKN," ujar Zidna yang merupakan Koordinator Kelompok KKN.
 
Acara ini terbuka untuk umum sehingga para guru, wali murid, perangkat desa, dan tokoh masyarakat turut menyaksikan pagelaran pentas seni tersebut. Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat di Desa Jajar karena selain meningkatkan kreativitas siswa juga dapat meramaikan Paseban Kumbakarna. Antusiasme mengikuti pentas seni membawa berkah bagi pelaku UMKM seperti Paseban Kumbakarna karena banyaknya pembeli yang berdatangan.


Kepala Desa Jajar Imam Mukaryanto Edy atau akrab disapa Mbah IME mengatakan, "Pentas seni ini sangat spektakuler dan tampaknya terkoordinir dengan baik sehingga berdampak langsung terhadap peningkatan kesejahteraan pelaku UMKM di Paseban Kumbakarna".

 
Dari kegiatan tersebut, kelompok KKN UM di Desa Jajar berharap agar acara semacam ini bisa menjadi agenda rutin tiap tahunnya bagi instansi maupun masyarakat sekitar karena dapat menginspirasi generasi muda dalam membuka jendela budaya. Selain itu, kegiatan ini juga tidak hanya sebagai wahana hiburan saja tetapi sarana dan prasarana di Desa dapat dimanfaatkan untuk memberdayakan pelaku UMKM seperti Paseban Kumbakarna.

 

Komentar atas Pentas Seni Mahasiswa KKN UM Puncak Penutupan KKN UM 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

YOUTUBE JAJAR GUMREGAH (Subscribe ya??)

Lokasi Jajar

tampilkan dalam peta lebih besar