Mahasiswa UB Malang Kelompok 486 Buka MMD di Paseban Kumbakarna

Admin Jajar Gumregah 04 Juli 2023 21:56:54 WIB

Dalam rangka memperkuat hubungan antara universitas dan masyarakat, mahasiswa dari Universitas Brawijaya Malang Kelompok 486 secara resmi membuka program Mahasiswa Membangun Desa (MMD) di Paseban Kumbakarna Desa Jajar. Acara pembukaan yang berlangsung dihadiri oleh Kepala Desa Bapak Imam Mukaryanto Edy beserta Perangkat Desa Jajar, BKTM, Babinsa, Perawat Desa, BIdan Desa dan Ketua RT.01.

Dalam sambutannya, Bapak Imam Mukaryanto Edy menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif mahasiswa dalam membantu membangun desa. Ia mengungkapkan harapannya agar program ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Desa Jajar. Selain itu, kepala desa juga berpesan kepada mahasiswa untuk bekerja secara kolaboratif dengan masyarakat setempat dalam mengidentifikasi kebutuhan dan merumuskan program kerja yang akan dilaksanakan.

Selanjutnya, Ketua Kelompok MMD, Fadila Vairuz Harsyad, menyampaikan pemaparan 14 program kerja (proker) yang akan dilakukan oleh kelompoknya selama periode MMD. Proker tersebut meliputi berbagai bidang, seperti media sosial, pendidikan, kesehatan, lingkungan, infrastruktur, pertanian dan ekonomi masyarakat. Mahasiswa Kelompok 486 berkomitmen untuk melaksanakan program-program yang terarah dan berkelanjutan guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Jajar menuju Desa Wisata Jajar Gumregah yang lebih baik, ia juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada kepala desa dan masyarakat Desa Jajar atas kerjasama yang diberikan. Selain itu ia juga mengajak seluruh anggota kelompok untuk bekerja keras dan berdedikasi dalam menjalankan tugas mereka sebagai agen perubahan di desa tersebut.

Program Mahasiswa Membangun Desa (MMD) di Desa Jajar diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan dan kemajuan desa tersebut. Para mahasiswa diharapkan dapat menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat setempat, sambil memberikan kontribusi nyata dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Jajar.

 

***

Komentar atas Mahasiswa UB Malang Kelompok 486 Buka MMD di Paseban Kumbakarna

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

YOUTUBE JAJAR GUMREGAH (Subscribe ya??)

Lokasi Jajar

tampilkan dalam peta lebih besar