Pembukaan KKN UIN SATU Tulungagung Disambut Hangat Masyarakat Desa Jajar

Admin Jajar Gumregah 23 Desember 2023 05:53:00 WIB

Kedatangan Tim KKN Reguler Muktisektoral UIN Syarif Hidayatullah Tulungagung 2023-2024 yang ditempatkan di Desa Jajar Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek disambut hangat oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua BPD, Ketua RT dan Seluruh Masyarakat Desa Jajar. Sebanyak 54 Mahasiswa dibagi menjadi 2 kelompok. Sebelum memulai kegiatan KKN, terlebih dahulu tim KKN, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) beserta sejumlah perangkat desa dan perwakilan Masyarakat melaksanakan pembukaan kegiatan KKN di balai Desa Jajar, Kamis (21/12/2023).

Kegiatan pembukaan KKN ini dimulai pukul 09.00 pagi hingga jam 12.00 siang. Adapun yang turut hadir sebagai undangan, antara lain, kepala desa dan sekertaris desa, Ketua BPD, Ketua RT dan Perwakilan Masyarakat. Tujuan hadirnya dalam acara pembukaan ini guna memberi masukan dan gambaran terkait Desa Jajar, sebelum Mahasiswa KKN menjalankan program kegiatan yang sudah direncanakan untuk direalisasikan kepada masyarakat desa.

Pada kegiatan KKN Reguler Muktisektoral UIN Syarif Hidayatullah 2023-2024 memiliki tema Keluarga Maslahat.

“Teman-teman KKN Reguler Muktisektoral harus melihat kondisi yang ada di desa dan mengembangkannya sebagai wuju pengabdian mahasiswa kepada masyarakat khususnya di desa Jajar,” pesan Bagus Wahyu Setyawan (DPL dalam KKN Ini).

Imam Mukaryanto Edy, Kepala Desa Jajar turut menyambut baik adanya program KKN ini yang akan dilaksanakan sebulan kedepan dan selalu “ngguyupi” dalam bermasyarakat di Desa Jajar. Selain itu, beliau berpesan kepada Tim KKN bahwa Desa tidak meminta kontribusi apapun dari Mahasiswa hanya diwajibkan membeli produk milik Masyarakat Desa Jajar karena itu sudah menjadi budaya untuk memberdayakan UMKM di Desa Jajar. Kemudian, dilanjutkan secara simbolis ia membuka kegiatan KKN Desa Jajar.

 

***

Komentar atas Pembukaan KKN UIN SATU Tulungagung Disambut Hangat Masyarakat Desa Jajar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

YOUTUBE JAJAR GUMREGAH (Subscribe ya??)

Lokasi Jajar

tampilkan dalam peta lebih besar