Lokakarya PPK Ormawa STKIP PGRI Trenggalek

pemdes jajar 04 Desember 2023 11:53:20 WIB

Kegiatan Lokakarya PPK Ormawa kembali dilaksanakan di Balai Desa Jajar Kecamatan Gandusari. Program penguatan kapasitas Ormawa melalui serangkaian proses pembinaan Ormawa oleh Perguruan Tinggi yang diimplementasikan dalam program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat. Proposal yang diajukan oleh Perguruan Tinggi merupakan kumpulan dari berbagai gagasan/ide/usulan kegiatan dari satu atau lebih Ormawa. Salah satu kegitan PPK Ormawa yang dilaksanakan di Desa Jajar adalah pengelolaan destinasi wisata umbulan karang berbasis ekowisata.

Dalam kegiatannya kelompok mahasiswa tersebut memoles umbulan karang dengan berbagai bangunan fisik. Beberapa diantaranya bangunan ikonik Umbulan Karang, Gazebo, dan tempat bermain. Kegiatan PPK Ormawa tersebut dilaksanakan selama 6 bulan degan melibatkan 1 wilayah RW.

Kegiatan Lokakarya tersebut dihadiri dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, Jajaran Pimpinan STKIP PGRI Trenggalek serta Camat Gandusari Kepala Desa Jajar beserta Tiga Pilar. Dalam sambutannya Kepala Desa Jajar menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut yang telah membantu memberikan kesan positif kepada masyarakat dan kepada Desa. Beliau juga berharap kegiatan ini tidak berhenti di sini melainkan ada kelanjutan dalam proses merawat dan mengembangkan ekowisata Umbulan Karang Desa Jajar.

Komentar atas Lokakarya PPK Ormawa STKIP PGRI Trenggalek

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

YOUTUBE JAJAR GUMREGAH (Subscribe ya??)

Lokasi Jajar

tampilkan dalam peta lebih besar