Pelaksanaan SUB PIN POLIO 2024 di Desa Jajar : Kolaborasi Pemdes Jajar dan Tim Kesehatan

pemdes jajar 19 Januari 2024 10:04:59 WIB

Desa Jajar, 17 Januari 2024 - Dalam upaya menjaga kesehatan dan meningkatkan kekebalan anak-anak, Desa Jajar menggelar Pelaksanaan SUB PIN POLIO hari ini. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Desa Jajar, Perawat Desa, Bidan Desa Jajar, dan tim kesehatan dari Puskesmas Gandusari.

Kegiatan dimulai dengan penuh semangat di RA Karang, MI Jajar, dan SDN 1 Jajar, di mana anak-anak sekolah menerima vaksin polio secara gratis. Pemerintah Desa Jajar berperan aktif dalam mensukseskan kegiatan ini dengan memberikan dukungan logistik dan fasilitas yang dibutuhkan.

Selanjutnya, SDN 2 Jajar menjadi sasaran berikutnya, di mana tim kesehatan dengan sigap melibatkan anak-anak dalam program SUB PIN POLIO. Para siswa mendapatkan vaksin sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, sementara guru dan staf sekolah ikut serta dalam mendukung kelancaran kegiatan ini.

Peran penting Bidan Desa dan Perawat Desa Jajar turut memastikan bahwa setiap anak mendapatkan perlakuan yang aman dan profesional. Mereka tidak hanya memberikan vaksinasi, tetapi juga memberikan edukasi kepada orang tua tentang pentingnya menjaga kesehatan anak-anak.

Setelah melibatkan sekolah-sekolah, kegiatan SUB PIN POLIO dilanjutkan di tiga Posyandu Balita yang tersebar di Desa Jajar. Ini adalah langkah strategis untuk mencakup seluruh spektrum usia anak-anak dan memastikan bahwa tidak ada satu pun anak yang terlewatkan.

Bapak Kades Desa Jajar, Imam Mukaryanto Edy mengungkapkan, "Kami merasa bangga dapat berkolaborasi dengan tim kesehatan untuk melaksanakan SUB PIN POLIO hari ini. Kesehatan anak-anak adalah prioritas utama kami, dan semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif untuk mencegah penyebaran penyakit polio di Desa Jajar."

Kegiatan SUB PIN POLIO ini juga menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksinasi sebagai langkah preventif. Kolaborasi yang solid antara Pemerintah Desa dan tim kesehatan memberikan harapan bahwa upaya serupa dapat terus dilakukan untuk menjaga kesehatan anak-anak dan masyarakat secara keseluruhan.

 

***

Komentar atas Pelaksanaan SUB PIN POLIO 2024 di Desa Jajar : Kolaborasi Pemdes Jajar dan Tim Kesehatan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

YOUTUBE JAJAR GUMREGAH (Subscribe ya??)

Lokasi Jajar

tampilkan dalam peta lebih besar